Friday, November 10, 2017

# Cerita Pengalaman # Fame Consultant

Pengalaman Test Magang Bakti BCA di Fame Consultant



Hallo guys, piye kabare toh?


Hehe, well hari ini tuh ceritanya gue mau share pengalaman yang sudah gue lalui seharian kemarin di tanggal 9/11/2017. Apa sih yang terjadi kemarin itu? Jadi sebenarnya kemarin itu gue mengikuti sebuah test yang di adakah oleh perusahaan Fame Consultant di Jakarta Design Center. Apa itu Fame Consultant? Mungkin untuk sebagian orang sudah tau apa itu "Fame Consultant" dan sebagian besarnya gak tau apa itu Fame? Seperti gue, yang awalnya gak tau perusahaan bentuk apakah ini. Apalagi setelah dapet email dari pak Idaf, yang kemungkinan adalah recruiter dari Fame Consultant ini. Gue pun memperhatikan email tersebut, dan gue lupa tuh pastinya kapan gue apply di perusahaan tersebut. Saking banyaknya sign in dan apply di Jobstreet.com wkwk. Dan, yup, menurut gue Jobstreet.com ini sebenarnya ampuh juga buat kalian-kalian yang mungkin aja butuh informasi tentang kerjaan tertentu. Dengan mudah kalian bisa mencari perusahaan yang sedang membutuhkan, yang barangkali kriterianya sesuai dengan kalian. Dan ini HIGH RECOMENDATION untuk di coba! Karena sudah beberapa kali juga gue kepanggil walau hanya sebatas interview atau psikotest saja. Wkwkwk. But, you must try!

Hehe.

Oke, balik ke topik yaa. Jadi cuma sekedar informasi saja yang sudah banyak beredar di nternet dan gue juga baru tau kemarin sih pas dijelasin saat briefing. Jadi, Fame Consultant adalah perusahaan (bukan outsource) sebagai jembatan antara kalian si pelamar kerja dengan perusahaan bank swasta besar di Indonesia. Sebut saja BCA, Bank DKI, dan semacamnya. Jadi yang gue tau, Fame ini melakukan test panggilan buat program magang buat di bank tersebut.


Nah, kalau sudah tau... Jadi, yup, kemarin gue mengikuti proses seleksi Program Bakti Magang BCA. Jadi seperti apa sih tahapannya? Gue akan jelasin berikut cerita yaaa ;p



**

Pagi-pagi banget sekita setengah 5 subuh gue sudah bangun untuk mengikuti proses seleksi Fame Consultant yang akan diadakan di hari ini 9/11/2017, jam 7.30 di Jakarta Design Center. Well, gue excited banget karena tau, ternyata perusahaan ini nyediain test buat masuk Program Bakti Magangnya BCA. Ini yang gue nanti-nantikan sebenarnya. Setelah setahun yang lalu tepatnya bulan Maret 2016 gue dipanggil BCA buat ikut test magang, tapi disayangkan banget gue gak bisa hadir karena ada suatu kendala. Akhirnya di hari ini gue dipanggil kembali buat ikut testnya. How blessed I'm, guys!!


Dengan blazer hitam, kemeja berwarna merah, celana bahan cokelat, wedges berwarna senada dengan celana, rambut di cepol, dan pakai makeup pastinya gue pede aja berangkat kesana. Berbekal berkas-berkas yang diminta:

1. CV

2. Fotocopy Ijazah

3. Fotocopt KTP

4. Foto terbaru 4x6 (3 lembar)

5. Fotocopy Rapor semester terakhir

6. Document pelengkap lainnya.



Ini sih berkas untuk lulusan SMK ya, karena kuliah gue belum lulus ;p kalau untuk S1, ada dokumen tambahannya lagi, yaitu:

1. Transkrip nilai

2. SKL


Inipun kalau gak salah 😅



Berangkat pukul 6, dan jam 7 kurang dikit udah sampai JDC. Jadi kurang lebih, sekitar satu jam perjalanan untuk sampai ke JDC dari Tangerang hehe.


Begitu sampe, sebenernya gue ogah masuk. Karena gue pikir masih pagi dan sepi. Tapi gue akhirnya memutuskan untuk, yaudah masuk aja. Gue nemuin satpam buat nanyain, bagaimana caranya gue bisa sampai ke lantai 6, ruang Lotus 1. Dan si doi menyarankan "Naik Lift yang dipojok, ya". Well, gue mengikuti perintah satpam itu untuk naik ke lift. Ada 3 orang termasuk gue yang ada didalam lift. Cuma gue ga ngeh, kalau ternyata mereka berdua adalah bagian dari peserta test juga. Baru tau pas udah sama-sama di lantai 6 dengan muka bingung. Wkwk.


Gue lupa sih namanya siapa, yang gue tau si cewek yang badannya lebih gemuk dari gue tapi lebih tinggian gue ini ternyata masih kuliah di Universitasi Budi Luhur, ya anggap saja dia tetangga gue wkwk. Cuma dia semester 7, ternyata memang seumuran. Cuma karena gue masuk kuliah telat, jadi gue terkesan masih semester 5 dan dibawah dia wkwk.


Gue pun sama cewek ini memutuskan untuk duduk bergabung dengan teman-teman yang ternyata sudah terlebih dulu dateng dibandingkan gue dan cewek yang baru dateng ini. Gue makin deg-deg-ser. Ternyata banyak juga yang dateng buat test :3


Setelah lama bercakap-cakap dengan cewek ini, dan ngobrolin seputaran kampus. Tetiba cowok disamping gue nanya, "Oh lu anak Mercu juga?" dan well, kita sama-sama anak Mercu, tapi beda jurusan. Dia jurusan Psikologi dan senior gue, sudah semester 8 wkwk.

Tibalah waktunya buat isi data diri, terus absen. Kebetulan, gue dapet nomor absen 18. Gue berdoa aja, semoga ini nomor keberuntungan gue. Hehe

Begitu sudah selesai semua, kita semua dipersilahkan masuk dibagi-bagi. Dari urutan 1 - 50, 50 - 100, dan 100 - 150. Yep! Makin deg-deg-ser, jumlahnya 150 orang hari ini :" tapi gue mesti kudu optimis yaaaa hehe.

Ada 4 orang yang memandu jalannya briefing pagi ini. 3 cewek, dan 1 laki-laki yang ternyata dia itulah yang namanya pak Idaf. Iya kalau lu masih inget, dia yang kirim email. Hehe. Gue ga tau nama cewek-cewek ini siapa. Cuma sumpahnya gak ada satupun yang senyum. Hahaha, gue hanya berdoa supaya yang interview gue nanti orangnya asik :3


Penting buat kalian ketahui, jadi waktu briefing sempat dijelasin gini :

1. Ingat nomor absen itu PENTING!

2. Range usia 17 - 24 Tahun.

3. Tidak mengikuti program bakti magang/ pernah mengikuti seleksi (walau tidak lolos) dalam 2 tahun terakhir. Karena batas boleh ikut lagi itu ya, 2 tahun, guys! Jadi buat kalian yang baru aja ikut seleksinya sekitar 2 tahun belakangan ini, jangan ikutan daftar dulu ya! Soalnya percuma hehe.

4. Belum menikah/ Belum pernah menikah/ Dan bersedia untuk tidak menikah selama proses magang kurang lebih 1 tahun.

5. Tidak sedang kuliah reguler, kelas malam. Jika sedang kuliah di jam tersebut, disarankan untuk pindah jadwal ke weekend. Jadi buat kalian yang mau daftar, tapi kuliahnya gak bisa weekend. Lebih baik, pertimbangkan dulu ya!

6. Yang pasti lolos ketiga tahap ya! Haha



Well, interview pertama dimulai. Gue berhadapan sama ibu-ibu yang gue lupa namanya. Cuma orangnya ramah bangets. Dan cantik ada lesung pipinya.

D: Hallo, Chintya sekarang umurnya berapa?

G: Jalan 21 tahun, bu.

D: Oh gitu, Chintya lulusan SMA/ SMK?

G: SMK

D: Dimana?

G: SMK Bhakti Anindya, jurusan Administrasi Perkantoran.

D: Lulusan tahun berapa?

G: Tahun 2014

D: Sekarang kegiatannya apa? Kuliah aja?

G: Iya, tapi dulu pernah kerja juga

D: Oh, kerja dimana aja?

G: Di Nipro Indonesia Jaya, sebagai Document Control selama setahun.

D: Kenapa berhenti?

G: Karena jauh :D

D: Terus pernah kerja dimana lagi?

G: Di Perusahaan Event Organizer di bagian Admin Finance, selama 1 tahun 4 bulan

D: Oke, tau info ini darimana?

G: Dari Jobstreet.

D: Kenapa tertarik?

G: Karena saya ingin tau dan suka mencoba hal-hal yang baru.

D: Kalau sudah tau?

G: Kalau sudah tau, ya saya belajar mengenai hal tersebut. Untuk menambah pengalaman juga, dan meningkatkan skill.

D: Tertariknya jadi CS/ Teller?

G: CS
D: Kenapa?

G: Karena berpengalaman juga sih di CS

D: Berpengalaman gimana?

G: Jadi dulu pernah magang selama 2 bulan di perusahaan Transportasi Lippo Village.

D: Oh gitu, sekarang kuliah? Kuliahnya hari apa aja? Semester berapa?
G: Iya, kuliah di Mercu Buana, Weekend aja kuliahnya. Semester 5 sekarang.

D: Oke, cukup. Saya coba dulu untuk ikuti kamu ke proses selanjutnya ya.



Dan well, gue lolos tahap interview 😍 Alhamdulillah.. lanjut ke tahap psikotest deh 😆 tapi sebelum lanjut gue harus isi daftar riwayat hidup dulu yang sudah disiapkan. Well, dari 150 itu, yang lolos interview hanya ada 25 orang termasuk gue. Penjabarannya :
2 orang gugur di tahap awal karena sudah pernah ikut seleksi sebelumnya di 2 tahun terakhir ini
1 orang gugur, karena umurnya sudah 25 tahun.
Sisanya? Jangan tanya gue. Gue gak tau kualifikasi lain yang dilihat saat interview itu apa 😛

intinya :

1. Lo harus setenang mungkin jawabnya saat interview, gak usah gugup. Itu bakal jadi penilaian si pewawancara biar lu bisa lulus. Rilex aja, mereka ga gigit!

2. Senyum. Kalau nangis dikuburan! Jangan pas interview. Usahakan senyum, saat senyum secara ga langsung lo bakal ngerasa rilex. Dan dianggap ramah juga sama si pewawancara. Senyum lo manis, jangan takut buat ditunjukin.

3. Optimis. Energy yang dihasilkan saat lo optimis itu adalah hal positif buat bantu lo sukses interview.

4. Selain ketiga hal itu? Yang penting lo memenuhi syarat yang sudah gue sebutkan tentang 6 point diatas.



*
Sekarang gue share bagaimana tahap psikotest 1 ini. Duduknya dipisah. 1 meja maksimal 2, minimal duduk sendiri. Dan itu sudah diurutkan sesuai absen guys! Jadi apa aja sih testnya? Psikotest biasa sih. Kemarin gue dapet soal test macem UN, harus dibulat-bulatkan. Ohya, jangan lupa hal ini:

1. Bawa pulpen, kalau  bisa bawa 2
2. Pensil HB dan 2B
3. Penghapus



Soalnya :

Test I
Tentang persamaan kata, lawan kata, atau kata yang paling mendekati.
Contoh :
Besar - Mendapatkan - Luas - Lebar
Nah lo bulatin deh, anggap aja itu A - B - C - D. Jawaban yang bakalan lo bulatin adalah C & D. Kenapa 2 jawaban? Ya disuruhnya gitu. Haha.

Kalau ditanya, berapa soalnya? Gue lupa. Intinya gue cuma jawab 17 soal hahaha. Soalnya dibatasin waktu, guys.



Test II
Lebih ke MTK kalau yang ini
Jadi soal cerita, disuruh hitung. Ya ini sih gue ga bisa kasih contoh ya. Intinya, itung aja sesuai sama yang lo bisa. Gue cuma berhasil jawab 15 soal dalam waktu yang sudah dibatasi itu.



Test III
Ini nyocokin gambar aja. Gampang kok. Misal, ada gambar kerangka bangun yang dipotong-potong gitu, ya lo tinggal bayangin aja kalau dilipat-lipat jadinya apa. Misal jadi kubus, gitu deh. Pokoknya pasti bisa deh. Gue berhasil menjadi 23 soal disini hehe.



Test IV
Ini cuma ada 2 jawaban, A atau B.
A = Benar, B = Salah. Atau apalah itu gue lupa isiannya. Yang jelas ini cuma mencocokan kata kanan dan kiri sama atau beda.

Misal :
A12634hjK - A1236hjk

Ya jawabannya, B ya. Karena kanan dan kiri tidak sama.



Terus lanjut lagi.....
Test Army

Kali ini, ga pake buku soal. Jadi langsung dikasih kertas jawaban aja. Untuk kali ini gue agak bingung, karena gue pun baru pertama kali dapetin hal kayak gini :D yang penting lo dengerin baik-baik deh intruksi dari pengawas, dan apa yang dia omongin. Karena kuncinya di pendengaran dan ketelitian lo dalam menangkap hal yang dia omongin.


Setelahnya apalagi? Ya, seperti biasanya. Test koran. Sudah tau dan gak perlu gue jelasin kan? Hehe, yang penting disini adalah:

1. Cepat, dan

2. Tepat.



Kurang lebih mulai test jam 11. dan selesai jam setengah 2. Lama? Ya lumayan , laper pula. Haha. Jadi disarankan banget buat kalian sarapan dulu sebelum dateng ya!

Abis itu apalagi? Ya tunggu. Kurang lebih 45 menit. Bisa cari makan yang dekat-dekat saja ya. Kalau kata orang, di food courtnya makanannya so-so saja. Malah katanya gak enak;. Jadi gue lebih pilih beli makakn di luar JDC. Makan ketoprak cuma Rp12.000 ;p enak lagi.


Setelah itu, setelah menunggu lama.
Dan akhinrya, yeeeeee!!
Alhamdulillah lagi, gue lolos ke psikotest kedua.

Sekarang jumlahnya sisa 18 orang. Kemana 7 orang tadi?? Sayangnya engga lolos. Gue merasa simpatik. Tapi semoga saja, mereka bisa lanjut coba test tahun-tahun mendatang :D semangat!!


Kali ini masuk ke psikotest kedua. Well, ini terlihat mudah. Tapi ini menyangkut penilaian sikap kamu. Jadi berhati-hatilah :D



Test I
sumber: Situs Lowongan Kerja

Tentang Wartegg test, tau?
Test yang ada 8 kotak, terus ada gambar titik lah, garislah, garis putus-putus, lengkungan dan sebagainya.
Tinggal sebebas lo aja, mau gambar apa hehe. Nanti tinggal urutin gambarnya ya! Kalau gue ga ngurut kotaknya, malah gue acak jadi

1 Bunga dari titik
2 Payung & Hujan dari gelombang
3 Masjid dari 3 garis
4 Wajah bahagia dari kotak full
7 Suntikan dari 2 garis
8 Televisi dari 2 garis
5 Hello Kitty dari garis putus
6 Makanan dari garis lengkung


Nah kalau sudah diurut gitu lo tinggal tentuin mana gambar yang lo sukain, tidak sukain, paling gampang di gambar, dan paling sulit digambar. Masing-masing satu gambar ya!


Setelah selesain test koran, sekarang waktunya menggambar orang. Buat kalian yang punya bakat menggambar, ini kabar baik ya hehe. Tapi jika ngga, usahakan gambar semaksimal mungkin dan jangan seadanya. Intinya gambar orang tersebut harus detail ya, jangan kayak anime. Perhatikan:
1. Bentuk Mata
2. Bulu Mata
3. Alis
4. Hidung
5. Mulut
6. Telinga
7. Bentuk Kepala
8. Rambut
9. Leher
10. Tubuh

Pokoknya seperti manusia pada umumnya yaa, nanti kalian jelasin di gambar tersebut :
1. Jenis Kelamin
2. Gambar tersebut ceritanya lagi apa
3. Cita-citanya apa
4. Umurnya kira-kira berapa
5. Karakternya dia seperti apa. Kekurangan dan Kelebihannya. Tapi jangan sebutin fisik ya (ex: Cantik, baik, dsb)

Nah well, untuk tahap yang ini pun alhamdulillah banget gue berhasil melewatinya :) Ntahlah, gue bener-bener seneng. Karena ini kesempatan gue buat masuk BCA. Setelah tahun 2016 gue lewatkan kesempatan ini. Sekarang cuma sisa 10 orang. Jadi bayangkan, dari 150 orang, hanya 10 orang yang lolos. It was surprise, karena ternyata yang lolos cowoknya 8, dan cewek 2. Well, gue cuma berdua sama cewek yang ntahlah dia siapa. Yang jelas gue seneng karena 2 temen gue yang cowok ini akhirnya lolos juga bareng gue. Kita sama-sama berjuang ya, Ranji dan Nasrul!

Ternyata gak sampai disini aja. Test pun masih berlanjut. Emag gak dihari itu juga. Tapi dilain kesempatan. Jadi waktu briefing akhir, kita dikasih tau berbagai macam peraturan. Dan tahapan test kembali, yaitu :
1. Seleksi Administrasi
2. Interview User
3. MCU
4. TTD Kontrak

Emang cuma segitu aja, tapi kemungkinan gak lolos itu masih ada, jadi sebenarnya sampai sekarang pun gue masih was-was, karena ini akan dilakuin sama BCA nya langsung. Kalau ketauan selama 2 tahun belakangan ini pernah ikut test serupa di BCA, ya well ga akan lolos seleksi, tapi kalau gak ikut test serupa selama 2 tahun terakhir. Kemungkinan besar akan masuk ke tahap interview user :) dan nanti setelah lolos interview user, kita akan dihadapkan dengan MCU. Ngga usah khawatir kalau kalian sehat pasti diterima :) abis itu akan diikutkan Training selama 2 minggu di Sentul.

Mungkin segitu dulu yang akan gue bahas di proses ini. Selanjutnya, gue akan share ketika gue sudah melewati hal-hal itu ya. Namun jika gue gagal pun berarti belum rezekinya hehe. Mungkin kalian ada yang punya pengalaman, atau baru mau menjalani test ini boleh bantu saling sharing di kolom komentar ya :) mari diskusi, guys!

NB : Untuk Tips Interview User pada Proses Magang Bakti BCA, kalian bisa Baca Disini 👈

284 comments:

  1. well so thank youuuuuuuuuuu, gue ampe kebawa degdegan pas lo cerita di tahap psikotest wkwkwkwkkwkwkwkkk, salam kenal dari gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yunita Nurlsari : Sure, very welcome. Terimakasih juga sudah menghayati sampe deg-degan baca blog gue ini :D

      Delete
  2. hallo kak, blog nya sangat membantu. gw dapet undangan test juga dari pak "idaf".hehehe
    Oh iya kak. Kabar terbaru hasil test kk di BCA gmn kak? ceritain dong kak, biar bisa gw jadiin bahan pertimbangan ke depannya juga, coz kebetulan gw kuliah double degree reguler pagi (lg cuti) sama malem (bisa pindah ke weekend si).
    jika berkenan terimakasih bgt kak.

    ReplyDelete
  3. Eh udah ada deng.wkwkwk
    Sorry2 kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas saya juga dapat undangan dari pak idaf, dari fame consultan, untuk tanggal 26 maret hari senin.

      Delete
    2. Gue juga tanggal 26 marettt!!

      Delete
    3. Wkwk semangat kalian semuaaaa, semoga cepet nyusul yaaa 💞

      Delete
  4. Hallo kak. Kak aku udah ngelamar lewat webnya fameconsultantnya langsung tp smpe skrg blm ada panggilan:( udah sebulan lebih kak. Emg berapa lama si kak nunggu panggilannya? Terus kalo kita ngasih lamaran ke kantor fame consultannya yg dicipinang boleh gak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga Reni :) wah belum dipanggil ya? Ditunggu aja ya, mungkin yang ngelamar banyak hehe. Kemarin sih aku lupa dipanggilnya berapa lama, yang jelas aku juga agak lama deh kayaknya dari jangka aku ngelamar di fame. Cuma temenku kemarin cepet, sekitar 1-2 hari udah dipanggil hehe. Kalau kamu dekat dari Cipinang (kantor pusatnya) boleh coba di datangi aja ke kantornya :)

      Delete
    2. Kak aku boleh minta kontak kaka, misalnya line, wa atau apa gitu. Aku pengen sharing nih ka :')

      Delete
    3. Kak mau tanya kalo kita gak ada basick di PerBank kan iti gimana ya, bisa apa gak ya kak..mohon info dong kak

      Delete
    4. Hallo Ferdy.
      Wah pertanyaannya hahaha, sejujur aku sendiri not experience lho. Aku gak ada basic apapun di bidang perbankan. Bahkan sampai sekarang masih banyak sekali bahasa perbankan yang aku gak mengerti sama sekali. But see, aku bisa masuk BCA hehe.

      Jadi sebenernya engga ngaruh ada basic atau engga, yang penting you want to learn more.😊

      Delete
  5. Sepertinya soal test nya ga asing sama saya, sering ketemu kalau test2 di pt2 besar, jadi sedikit membantu info soal test nya.

    Saya juga dpt panggilan nnti tgl 26, yg saya bikin deg2an soal mtk dan interview nya aja.
    Kalau psikotest yg lain bisa dibilang saya sudah paham sekali :).

    Makasih info nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong saya jg dpt panggilan tes seleksi tgl 26 nanti hari Kamis, mas nya domisili mana? Mungkin kita bisa berangkat bareng hehe

      Delete
    2. Nur IrwanL of course, itu soal test pada umumnya hehe. Be relax aja menjalani segala testnyaa, kalau bisa meyakini diri sendiri, insyaAllah pasti bisa juga kok. Semangat yang mau test ya!

      Delete
  6. Aku gagal di psikotest ke dua, syedihhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woah really? Tetep semangat yaaa, nextnya coba lagi :))

      Delete
  7. Cintya kalo boleh tau test di fame selesai jam berapa ?

    ReplyDelete
  8. Kalau sampai tahap akhir (psikotest 2+briefing akhir) jam set 4 udah kelar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak, kalo peserta yg fix lolos semua itu apa rata2 punya pengalaman kerja kak ? Aku belum ada pengalaman kerja sama sekali kak kira2 bisa lolos gak ya. Minta nama ig nya kak kalo boleh mau tanya2. atau follow aku dulu kak @abdeana.e
      trimakasih ��
      Btw aku insyaa Allah akan tes tgl 3 besok kak

      Delete
    2. Kak, kalo peserta yg fix lolos semua itu apa rata2 punya pengalaman kerja kak ? Aku belum ada pengalaman kerja sama sekali kak kira2 bisa lolos gak ya. Minta nama ig nya kak kalo boleh mau tanya2. atau follow aku dulu kak @abdeana.e
      trimakasih ��
      Btw aku insyaa Allah akan tes tgl 3 besok kak

      Delete
  9. Hay chintya salam kenal aku intan..

    Aku mau mau tanya kan tgl 3 mei kemaren aku ikut psikotes di fame cuma tahap pertama yg sesudah test tertulis pertama aku gk lolos.. lalu kalau kira2 bulan depan atau tahun ini apply lagi itu kira2 bisa atau engga yah?

    Dan mau share juga aku di psikotes pertama cuma isi jawabannya kaya kamu cuma yg bikin gagal ditahap itu dari apa nya yah? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Intan,

      Wah, I'm so sorry to hear that :( coba lagi aja gapapa, kalau mau cobanya langsung di karir bca deh, jgn langsung di fame dulu hehe.

      Hm, gitu ya. Aku juga kurang tau sih apa yang bikin gagal atau suksesnya lolos psikotest. Cuma kunci dari panitia itu, mereka cari orang yang punya "ketelitian" tinggi. Mungkin next nya bisa lebih teliti lagi ya, banyakin berdoa :D semoga beruntung di lain kesempatan, semangat Intan!

      Delete
  10. Hay chintya salam kenal aku firly

    Aku mau tanyaa aku kan waktu bulan maret kmren udah pernah ikut psikotes di magang bca tapi aku gugur di tes ituu dan skrng aku dapet panggilan dari fame consultant untuk tanggal 17mei2018 kira kiraa aku bisa ikutan lagii ga yah takutnyaa aku sudah kesana tapii karena sudah pernah ikut jadi gugur lagii kan percumaa hehe dan yang pertamaa itu aku dapet panggilannya dari bca soalnya aku masukinnyaa di karir bca dan sekrng aku dapet panggilannya di fameconsultant ini ..
    makasih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Firly, glad to know you too :)

      Kalau saranku tunggu 2 tahun kemudian dulu ya, soalnya kan memang pihak Fame gak tau kamu itu sudah pernah ikut test sebelumnya atau belum, tapi nanti proses mereka tetap di seleksi sama pihak BCA. Otomatis nama kamu sudah ada di database mereka. Jadi kalau bisa jangan, karena percuma nantinya jadi buang-buang waktu kamu aja. Semoga membantu ya :)

      Delete
    2. Kak, mau nanya boleh ? Ini jadinya percuma ya kalo kita dateng ? Soalnya kasusnya aku sama kayak gini

      Delete
  11. Thank you soooo much kaka untuk informasi nya bermanfaat banget. Aku ada panggilan tanggal 17 mei, langsung browsing di google untuk tes nya apa aja dan ketemu blog kaka baca sekali langsung paham hihi. Minta doanya yaaa ka semoga aku dilancarin dan bisa masuk bca hehe aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heloo sis
      Salam knal
      Aq jg dapet panggilan tgl 17 Mei
      Sis tinggal dmna?
      Bareng dong sis biar ada tmn jg 😁😊

      Delete
    2. Iyaa ayo bareng hehe
      Aku tinggal di cikarang 😁

      Delete
  12. Kak aku dapet panggilan dari fame consultant untuk tanggal 17 mei.
    Bisa tolong kasih saran pakaian seperti apa yang sekiranya terlihat rapi dan sopan untuk mengikuti Tesnya?
    Aku baru pertama kali jadi kurang tau.

    ReplyDelete
  13. Kak klo dokumen lamarannya gk lengkap gimana ? Masih bisa ikutan gk ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, disarankan jika dokumennya lengkap ya jadi memungkinkan untuk lulus seleksi administrasinya :)

      Delete
  14. Hallo ka Cynthia, tanya dong besok tgl 23 Mei aku dpt panggilan dr Fame di Cipinang Jaya. Untuk panggilan pertama itu test psikotest aja ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Sri, untuk test tahap pertama seperti yang udah aku jelaskan di atas ya.
      1. Interview
      2. Psikotest 1
      3. Psikotest 2
      4. Interview

      Delete
  15. Maaf ka maksud aku tgl 24 Mei ka hehe

    ReplyDelete
  16. Hallo . Disini ada yg dpt panggilan tanggal 25 mei ga dr fame ? Kalo ada tolong dm aku donh di ig elatalita . Krn mau cari temen , dan mau tanya , wajib pake blazer kah? Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ela, blazer gak wajib pakai. Tapi kalau mau lebih terlihat formal disarankan pakai hehe.

      Delete
  17. Hallo ka Elaeis. Aku besok ka. Kaka panggilan fame utk yg di daerah cipinang ya?

    ReplyDelete
  18. Hallo ka, beruntung bgt sih ka:)) temen aku juga dapet undangan dari fame untuk tes besok tgl 31 may dicipinang,lalu aku diajak dia apa bisa ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sorry aku telat bacanya :(( btw gmn kemarin jd ikut? Boleh gk sama pihak Fame? Bantu sharing ya, biar yg lain pada tau juga hehe

      Delete
  19. Hallo kak,aku boleh minta contacknya ga ka?wa or line? Tanggal 7 Juni aku interviewnya,dri BA ya? Masih sodara nih kita kan aku dari bonavita,skrg lg kuliah di BA,tolong ya karena,terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo tetangga! Haha wah ternyata ada juga tetangga yg nyantol 😂 boleh dm dulu by IG ya @chindsv 🙏

      Delete
  20. Kak mau tanya ini diukur tinggi & berat badan lagi ga ya?
    Mohon informasinya kk😊 terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo ayu, untuk test TB itu nanti akan ada di sesi medical checkup ya :) tp sepertinya gak begitu ngaruh sama penilaian BCA hehe

      Delete
    2. Baik kk terimakasih infonya😊
      Semoga tidak mempengaruhi bb & tb aamiin😇
      Soalnya kalau dibank2 lainnya biasa nya berpengaruh kk😢

      Delete
    3. Sepertinya sih engga. Soalnya temanku juga gak terlalu tinggi tapi keterima. Semangat ya 😊

      Delete
  21. cara kirim cv ke fame gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung ke webnya ya kak http://www.fameconsultant.com/teller_cs/

      Delete
  22. Awal tahun udah coba apply magang bakti di website bca tapi sampe sekarang belum ada panggilan interview. Dan saya belum sampe ketahap lanjut hanya baru apply saja. Kira kira kalo saya coba apply di web fame bisa ga ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo yani, bisa kok asal belum pernah ikut tahapan psikotest dan interview. Dicoba aja lamar via fame. :)

      Delete
    2. Lebih cepat proses pemanggilan kalo apply via website fame atau di jobstreet ya? Soalnya aku kemarin baru coba apply dijobstreet. Makasih

      Delete
    3. Wah maaf ya baru bales :(( kalau lebih cepat sih ya langsung lewat website aja :)

      Delete
    4. Aku udah lamar via jobstreet. Profil lamaran sudah diliat 3 kali oleh fame. Tp belom ada panggilan interview nih. Mnrt km sebaiknya nunggu dulu sebulanan atau lgsg apply di website fame? Thx

      Delete
  23. Kak saya udh lolos seleksi,,tingggal nunggu panggilan interview user,kirakira berapa lama ya nunggu panggilannya? Terus yg penting saat MCU apa ya kak? Makasih sebelumnnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selamat ya :). Panggilan interview waktu itu saya sekitar 1 minggu. Paling lama panggilan itu 1 bulan, tp di tunggu aja. Siapa tau lebih cepat :). Gk ada sih, yang penting saat MCU kamu sehat. Dan kalau bisa sih biasanya kamu minum susu beruang malam hari sebelum MCU. Dan puasa saat pagi hari mau MCU nya hehe

      Delete
  24. Kak bsk kan saya ketemu user,pas interview sama user kirakira ditanya tentang apa aja ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Interview user hanya sebatas pertanyaan tentang pribadi aja kok kebanyakan. Usahakan jawabnya santai aja jangan tegang ya. Terus kalau bisa jawab apa adanya aja, jangan bohong :)) semangats!

      Delete
  25. kak tanya dong, kalo udah gagal waktu psikotest terus ngelamar lagi jadu magang bakti sebelum 2 tahun bisa gak kira2 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo dear,

      Kalau sudah ikut sampai tahap test psikotest, setauku harus menunggu sampai 2 tahun baru bisa daftar lg. Maaf ya late reply hihi.

      Delete
  26. Haii kak makasih bngt udh mau cerita pengalaman test di FAME consultant sangat membantu. Kebetulan aku tgl 26 Juli test di kantor FAME consultant . Doain ya kak semoga lulus soalnya aku baru bngt lulus SMK dan belum ada pengalaman sama sekali 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama-sama ya, sukses sampai titik darah penghabisan! :D

      Delete
  27. Kak kalo kita kuliah weekdays, berarti bener2 gabisa ikutan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya bisa aja kok. Tapi nanti riskan waktu training nya. Karena waktu training di Sentul, waktu pulang naik shuttle berangkat sekitar jam setengah 6 sore, takutnya gak keburu kalau ambil kelas sore. Tapi kalau misalnya keburu, silahkan di kondisikan aja hehe. Tapi, kalau nanti sudah selesai training dan penempatan cabang, biasanya tergantung kebijakan cabang. Bisa pulang lebih awal atau engga, so far, setau aku biasanya cabang memperbolehkan yang masih kuliah untuk pulang TengGo (jam 5 min.)

      Delete
  28. Hai kakk , ngebantu bgt ka blognya.
    Ngomong ngomong aku dpet panggilan nih ka di fame consultant tgl 2 agustuss

    Apa disini ada yg dpt panggilan juga. Biar bisa breng gitu. Hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Glad to hear that, thank you yaaa :)
      Btw, gimana testnya? Mungkin bisa berbagi cerita sama yang lain hehe

      Delete
  29. Hay ka .. aku juga ada nih undangan dari fame consultan tapi sebelum nya aku di bulan juli tgl 23 sempet ikut tes di bca nya langsung tapi emg blum rezeki aku ga lolos soalbya sekrang tes nya pake komputer .. kira kira aku dateng gak ya kak ke fame consultan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi juga! Wah sayang banget, tapi jangan patah semangat ya :) btw, baru denger nih kalau sekarang testnya pakai komputer. Mungkin boleh sharing juga seputar testnya gimana hehe.
      Wah, kalau udah ikut test dan gagal biasanya gak bisa ikut lg sebelum 2 tahun, apalagi itu testnya di BCA nya langsung hehe.

      Delete
  30. Ka aku dapet panggilan untuk testnya nih tanggal 14 besok selasa, di cipinang

    ReplyDelete
  31. Ka aku dapet panggilan untuk testnya nih tanggal 14 besok selasa, di cipinang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semangat yaa!! Semoga bisa jadi bagian dari BCA. Jangan lupa berdoa 🙏

      Delete
    2. aku juga besok nih tapi di gatot subroto

      Delete
    3. Wahh makasih banyak ka. Oya ka akuu mau tanya kalo misalkan kita berhalangan hadir? Apa kita bakal bisa dipanggil lagi ya ka?

      Delete
    4. Bisa kok. Asal konfirmasi ke pusat ya, via telpon aja :)

      Delete
  32. kak saya ada interview besok. karena saya udah mau setahun di jakarta lupa nggak perpanjang skck. dan besok persyaratannya ada skck kak. giaman ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu confirmasi aja telp ke BCA nya, minta re-scehdule karena belum perpanjang SKCK. Soalnya percuma kalau tetap datang, nanti ujung-ujungnya kamu disuruh pulang lagi untuk perpanjang SKCK :)
      Ini nomor BCA (021) 2556 3000 ext. 53296

      Delete
    2. kalau disuruh pulang berarti gagal ya kak ?

      Delete
    3. pemerikasaan skcknya itu di tahap berapa ya kak ?

      Delete
    4. Bukan gagal, dia kasih kesempatan (extend waktu untuk reschedule) untuk kita perpanjang dulu SKCKnya. Kalau udah ada jadi SKCKnya, baru kamu telepon lagi untuk minta jadwal reschedulenya :) . SKCK ada di tahap interview user ya.

      Delete
    5. aku juga tanggal 23 ka,doa kan ya ka lolos hehe

      Delete
    6. Bareng sama aku dong tanggal 23. Kamu seleksi dimana?

      Delete
  33. Ka tnggl 23 bsok aku ada interview, tpi lgi kuliah di kls malam dan kuliahnya itu di weekday. Berarti ga visa buat ikut intrview dong kak😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi via.. Aku juga sama dapet undangan tanggal 23 di cipinang.. Kali mau kesana bareng yuk,

      Delete
    2. Hi via.. Aku juga sama dapet undangan tanggal 23 di cipinang.. Kali mau kesana bareng yuk,

      Delete
    3. Hallo Alviana, boleh kok coba aja. Sebenernya kuliah malem itu bisa diatur nanti sesuai dengan kebijakan cabang masing-masing. Karena aku sendiri mahasiswi kelas malem, dan udah biasa juga izin pulang duluan dan diperbolehkan dari cabang, asal kasih jadwal kuliahnya. Tapi saran aja, kalau nanti ditanya sama pihak interviewer bisa atau engga untuk pindah jadwal dari malem ke kelas weekend, bilang aja "bisa" :)

      Delete
    4. Haii, aku juga besok tanggal 23. Di cipinang .

      Delete
    5. Bareng yuuk aku dari tangerang nih

      Delete
  34. Ka untuk soal MTK nya susah gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Kamel, standard psikotest kok soal hitung-menghitungnya :)

      Delete
  35. Hallo ka chintia,aku dapet panggilan dari fame consultant tgl 23 agustus nanti,memang diharuskan menggunakan skck ? Soalnya skck aku belom diperpanjang,apakah masih bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hulla! Harus ya sayang. Lebih baik di urus dulu aja SKCK nya :) tapi kalaupun gak sempat gapapa dateng dulu aja untuk test. Karena SKCK itu dibutuhkannya (Di cek) nanti waktu Interview User.

      Delete
  36. hallo salam alumni teller bakti bca angkatan 330 cheers

    ReplyDelete
    Replies
    1. HI! Wah senior nih hihi. Btw, cabang mana? :)

      Delete
  37. Kaa kalo kita udah izin 2 kali untuk seleksi itu kira2 masih bisa untuk dateng lg ga si ka?

    ReplyDelete
  38. Kaa kalo kita udah izin 2 kali untuk seleksi itu kira2 masih bisa untuk dateng lg ga si ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, aku pun sempat reschedule 2 kali waktu Interview user dan medical checkup. Kuncinya, telp pihak BCA untuk atur jadwal reschedule ya :)

      Delete
  39. Kalo gagal pas proses interview di fame consultan. Bisa lamar lagi langsung di website BCA nya gak? Trs kalo kepanggil apa data kita dianggap double krn sblmnya gagal di fame consultan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Interview pertama di Fame ya? Bisa kok, langsung daftar aja di Website BCA. Asal belum ikut macem-macem test untuk BCA nya ya. Kalau baru datang untuk interview terus gagal, setauku belum masuk datanya. Jadi kemungkinan datanya gak akan double. Hehe, di coba aja ya.

      Delete
    2. Makasih infonya. Btw, kalo nyoba lagi tapi di fame consultan gimana?

      Delete
    3. Wah aku masih kurang tau nih kalau soal itu, tapi boleh dicoba lagi aja :)

      Delete
    4. Ok thx you ka, aku lgsg ke web BCA aja deh. Semoga berhasil

      Delete
  40. Kalo apply diweb BCA kan diminta nilai rata-rata. Kita isi nilai UN atau rata2 nilai rapot smt 5&6 ya ka?

    ReplyDelete
  41. Tinggi badannya minimal berapa untuk perempuan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada patokan untuk ukuran tinggi badan ya :)

      Delete
  42. Ka, kalo penempatan kerja nya itu sesuai domisili gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 80% domisili sesuai dengan kebutuhan cabang masing -masing ya

      Delete
  43. Hallo aku dapet panggilan tanggal 2 september, ada jugakah?

    ReplyDelete
  44. Salam kenal kak. Saya udh pernah ikut proses magang bakti sebelumnya tahu 2015. Tpi saya gagal. Sekarang saya mau melamar lagi test di posisi magang bakti. Apa bisa ?. Kn katanya harus lewat dua tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau 2015 sepertinya sudah lewat dari 2 tahun ya? Kalau sudah lewat 2 tahun, boleh di coba lagi kok :)

      Delete
  45. Fame consultant itu sama aja kaya vendor ya? Terus nanti gaji kita kena potongan dari ventor atau engga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin semacam gitu kali ya hehe. Engga kok, karena dia bukan outsource atau semacam yang potong-potong gaji. Ga di pungut biaya apapun ya

      Delete
    2. Fame consultant cuma buat bca aja atau kr bank lain juga? Btw gajinya berapa hehe soalnya mau cari kerja diatas umr buat bayar kuliah. Gaji di mandiri syariah gacukup soalnya hrhe

      Delete
    3. I'm really sorry ini kelewat buat jawab :(( tapi tetep ku jawab walau udah kelewat 11 hari ya haha. Ada bank lain ya, selain BCA. Kalau gak salah Bank DKI juga masuk ke Fame. Masalah gaji UMR ya, tapi tergantung kamu lulusan apa :)

      Delete
  46. Ka sebelumnya aku pernah dpt undangan dri bca career yg PPA/PPTI bca,, nah aku dsruh ikut tes psikotes melalui online tapi gagal ka hehe.
    Terus kemarin dpt undangan seleksi dri fame consultant melalui email untuk dtg mengikut tesnya langsung didaerah cipininang.
    Kira" saya bisa mengikuti tes fame consultant tidak ya? Karna sebelumnya saya mengikuti bca carrer?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, sekedar info kalau PPA/PPTI Bca sama Bakti BCA itu beda ya :) PPA/PPTI adalah program beasiswa (semacam kuliah) di BCA, dan bakti adalah magang / bekerja di BCA. Jd kalau ditanya, bisa atau engga untuk ikut testnya lg di fame? Of course yes. Karena beda program ya.

      Delete
  47. Oh beda ya ka, aku liatnya dari BCA nya itu takutnya sama hehe..
    Makasih ya ka infonya :)
    Mauu minta kontaknya dong ka, msih mau nanya" tentang tesnya gitu, wlaupun kk udh ceritain tpi pengen lebih paham aja kaa.

    ReplyDelete
  48. Ka aku mau nanya, aku kan prnh ikut test magang tapi bukan di bank gitu, dan alhamdulillah lolos, tapi aku mau coba di bca, itu bisa ikut test gk yah ka?

    ReplyDelete
  49. Buat dateng psikotes/interview pake hijab itu pengaruh ga lolos ga si? Soalnya kalo diamati rata2 yg lolos itu yg gak berhijab. Apa kuota org berhijab di bca sedikit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau itu, menurut pengalamanku yaaa. Di angkatanku yang lolos gak ada yang berhijab ya waktu testnya. Rata-rata baru pakai hijab waktu udah selesai training dan penempatan di cabang :)). Kalau sekarang udah banyak kok yang pakai kerudung, tapi ga waktu pas test ya. Kalau ditanya waktu test ada yang pakai kerudung terus lolos gak? Aku jawab, gak ada hehe.

      Delete
    2. Aku boleh dm ig km? Mau tanya hal ttg ini, cuma rada ga enak kalo diomongin disini, kalau berkenan nama ignya apa? :) thx u

      Delete
  50. Haii kak chintya, baca blog kaka bikin aku gak sabar ingin interview besok, yupp doain aku lulus yah kak hehe
    Thx u so muchh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Debby! Pasti didoain hehe, sukses terus yaaa

      Delete
  51. Kak btw, kalo kita diinterview tapi kita masih kerja ditempat lain no problem kan kak?

    ReplyDelete
  52. kak aku mau nanya lagi kira kira interview di fame consultant sampai sore gak yah? hihi sorry ya aku nanya melulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. No problem kok, asal kalau di tanya seputar kenapa mau resign dan hari itu lagi izin apa sama kantor harus bisa jawab yaaa hehe.

      Interview awal sampe sore, soalnya kan sama psikotest jugaa.

      Delete
  53. Kak chintya mau tanya seputar magang bakti bca, aku udah mcu tgl 6 september dan sampe skrg belum ada info lagi lolos atau enggaknya. Kira kira kalo ga lolos dikabarin juga ga? Oiya kan sebelum itu ada skck asli masih dipihak bca apa itu bakal dibalikin ke kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ku jawab di IG ya hihi, thank youu sudah baca blognya :)

      Delete
  54. Salam kenal kak nama saya Ferdiansyah alhamdulillah dapet panggilan difame consultant, oh iya kak apakah harus tepat waktu kak untuk mengikuti psikotes? Apa sanksinya kalau telat, oh iya apakah dikenakan biaya kak? Mohon jawab ya kak terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal Ferdi! Kalau semisalnya tidak bisa ikut psikotest di waktu yang di jadwalkan langsung konfirmasi aja untuk reschedule ya. Tidak dipungut biaya apapun hehe.

      Delete
  55. Hai kak kemaren saya sudah menjalani semua tes di Fame konsultan seharian full dan Alhamdulillah lolos tapi tadi saya dapat email untuk tes online waktu Kaka dulu ada tes online nya ga kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Yudi, wah test online nya seperti apa? Saya waktu itu gak ada online test hehe.

      Delete
  56. Hai kak, tanggal 25 september aku dapet panggilan nih ke fame, tp aku baru inget kalau skck ku mati, gimana ya kak boleh minta reschedule ga ya? Sedangkan waktunya tinggal sehari lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, di coba telepon aja. Biasanya bisa di reschedule

      Delete
  57. Ad yg dapet panggilan buat tgl 4 okto besok ga?

    ReplyDelete
  58. Kak kalo pake kacamata kira kira bisa lolos gak?

    ReplyDelete
  59. Ane juga dapet buat tgl 4 oktober tapi bingung mau dateng atau ngga soalnya jarak rumah dan lokasi cukup jauh saya di cibinong kab bogor, apa ada yang lebih jauh dari saya? :)

    ReplyDelete
  60. Hai ka, mlm ini aku bru ngeh trnyata fc rpot kls 12 ku gk ada, alhasil hrus ke skolah dlu ngmbil nilai raport smester akhir. Ka bisa gk ya kita minta schendule wktunya untuk mngmbil nilai raport ke sekolahan?

    ReplyDelete
  61. Terima kasih kak buat artikel blognya sangat membantu😀 kak aku jg dapat panggilan tanggal 11 tp aku takut soalnya aku belum pernah ikut tes2 semacam itu dan belum ada pengalaman kerja sama sekali apalagi tentang perbankan😔 karena baru lulus tahun ini jg gimana ya kak??

    ReplyDelete
  62. Ada yang dapet panggilan tgl 25 oktober?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dapet nih, kalo dari Tangerang enaknya naik apa ya?

      Delete
    2. Saya juga dapet nih tgl 25 oktober .. bareng yuk saya dri penggilingan jaktim. Kalian dri mana aja?

      Delete
  63. Yang dapet undangan tgl 25 oktober siapa aja ya ? Bisa bareng dong hehe

    ReplyDelete
  64. Siapa yang ada undangan untuk tanggal 01 November 2018?

    ReplyDelete
  65. Hai kq, mau nanya , kmrin aku apply program magang bakti bca utk di Riau, trus aku dsruh ikut tes online dari pihak BCA, 3minggu kmudiam aku ditlpon sama pihak BCA untuk interview. Kira2 itu interviewnya masih yg tahap awal ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah melewati tahap psikotest, artinya interview selanjutnya adalah interview user :)

      Delete
  66. Kak aku dapet tes wkt tgl 25 oktober kemaren, lolos sampai tahap briefing akhir tgl 11 org, nah aku mau nanya kaka ampe di panggil interview user sama mcu brp hari ka dr tes psikotes soalnya aku dan 10 org lainnya dh seminggu g ada kepastian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Meigi,
      Untuk jangka waktu panggilan test di BCA adalah 1 bulan. Jadi kalau misalnya, test psikotest - Interview User masih kurang dari 1 bulan, ditunggu aja ya :) jangka waktu panggilan bisa berbeda-beda setiap orangnya. Tapi kalau penasaran, bisa langsung di tanyakan via telepon ke BCA ya

      Delete
    2. Kalo chintia wkt itu dpt brp lama dr psikotes ampe interview user

      Delete
  67. Mau tanya dong kalo udh ikut tes fame tp ga lolos tapi ada undangan lagi dri famenya itu ikut lg aja apa gmn ya ? Fast respon plis.. takutnya udh sampe sn disuruh pulang:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapet panggilan tgl 1 nov tp gabisa dateng bisa di reschedule ga yaa

      Delete
    2. Afifah, Test nya sudah sampai tahap apa?

      Delete
    3. Jika ada kendala dengan jadwal, bisa reschedule kok. Asal di komunikasikan dengan pihak penyelenggara test nya ya :)

      Delete
    4. Aku sampe tahap interview tp ga lolos . Trs ada panggilan lagi tgl 8 november besok . Itu dateng aja apa gmn ya ka? Tp klo liat syarat ktnya blm pernah mengikuti magang bakti.. itu gmn dong ka ??

      Delete
    5. Kalau sudah sampai interview, bi

      Delete
    6. Kalau sudah sampai interview, biasanya data nya sudah sampai di BCA. Dan kalau sudah ada di BCA, harus menunggu hingga 2 tahun mendatang :)

      Delete
  68. Ka chintia mau tanya dong kan dapet panggilan dari pt. Fame bisa ajak temen gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo! Wah aku kurang tau juga ya, setauku ga bisa. Karena yang dipanggil adalah yg lolos seleksi administrasi pihak Fame Consultant, jadi kalau mau temen kamu suruh apply juga ke Fame ya hehe

      Delete
  69. Kak mau tanya donk, ini program bakti magang BCA mksdnya kita cuma magang atau emnk sudah jadi karyawan BCA kalo sudah di terima dan di nyatakan lolos serta tanda tangan kontrak kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai namanya ya, "Magang" hehe. Tapi untuk tugas dan kewajibannya gak beda jauh sama karyawan tetap disana.

      Delete
  70. Selamat malam kak , mau tanya. Aku kan kalo gasalah februari kemarin lamar di magang bakti, tp gagal. Trs tgl 8 bsk aku dapet panggilan dari fame. Apa aku tetep ga akan lolos ya kak karena blm 2th jedanya? Atau bisa dioper ke bank lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kendala kita kok sama ya :( hehehe aku pun begitu ga lolos tp di undang lagi.

      Delete
    2. Halo kak , boleh minta kontaknya ? Siapa tau bisa sharing hehe

      Delete
    3. wah saya juga tanggal 8 di panggil buat interview

      Delete
    4. sama bang saya juga tgl 8 kalo mau,
      bisa barengan kagak berangkatnya?

      Delete
    5. Gagal di tahaap apa ya kalau boleh tau?

      Delete
    6. Aku gagal di psikotest kak :( aku jd pesimis ini kak. Apa akan tetep gabisa lulus ya kak ?

      Delete
    7. Iya kalo aku gagal di tahap interview tp ada panggilan lagi sama kendala kita :( hehe

      Delete
    8. Ig aja ya dm nti aku ksh kontak nya ... @affhrhmh_

      Delete
    9. Ig aja ya dm nti aku ksh kontak nya ... @affhrhmh_

      Delete
    10. Biasanya kalau memang sudah sampai tahap test, data nya sudah dipegang BCA. Dan kalau begitu harus tunggu sampai 2 tahun mendatang baru bisa apply lagi. Itu setau aku ya, cuma kalau penasaran dan mau coba lagi, its okay hehe

      Delete
    11. Kak , aku kan minggu kemarin jg abis ikutan tes yg dari ifo charcom. Apa aku nunggu yg dari situ aja ya kak ? Soalnya kan mereka sama2 buat magang bakti bca kan kak ?

      Delete
    12. Wah aku kurang tau ya, aku cuma tau Fame Consultant aja hehe

      Delete
  71. Kak , mau tanya lagi. Ini dapet undangannya dari whatsapp atau apa ya kak ? Soalnya aku dr whatsapp

    ReplyDelete
  72. Disini ada yg dapet panggilan buat tanggal 15november nggak ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dapat panggilan buat tanggal 15 November nanti hari Minggu.

      Delete
    2. Aku dapat panggilan untuk tanggal 15 dicipinang

      Delete
    3. Aku juga dapet panggilan untuk tanggal 15 november di cipinang

      Delete
  73. Aku juga berhijab nih, dapet panggilan tgl 15 november

    ReplyDelete
  74. Kira kira selesai sampe jam berapa mba ?

    ReplyDelete
  75. Hallo hallo kalian yg baca artikel dan komen ini ..
    Gue dapet panggilan untuk tanggal 22 November 2018 di gedumg FAME jalan cipinang jaya ..
    Ada yg sama kah dapet undangannya? Kalo ada yg sama bisa hubungin gue di WA 081354630924 makasih. Btw gue dari ciledug.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw juga ada pnggilan interview di gd. Fame bsok hari kamis 22 november 2018 Dan ragu untuk ksnah.

      Delete
    2. Gw takut klo nanti pnipuan, dan meminta uang. Kya wktu gw interview dtmpat lain

      Delete
    3. Memang banyak kak yang begitu, kalau gak mau ditipu. Sebelum datang, banyakin cari cari informasi tentang perusahaan terkait. Mulai dari profile perusahaan, website perusahaan dan biasanya banyak review-review dari blogger :) semoga membantu.

      Delete
  76. Kak aku mau nanya kan aku pernah ikut tes magang bakti bca tahun 2016 laku, nah nanti tanggal 22 november aku dpet panggilan dari fame consultant, itu bisa dateng gak ya kak ?

    ReplyDelete
  77. Daftar pertama kali difame consultan tapi gagal ditahap interview. Kalau apply langsung diweb karir bca nya bisa? Atau nunggu 2th ya karna pernah gagal difame. Saya belom ikut tes apa-apa selain intetview aja. Makasih ka

    ReplyDelete

Follow Us @chindsv